05.09.21    Avyakt Bapdada     Indonesian Murli     15.03.88     Om Shanti     Madhuban


Dasar dari Gambaran Dunia Baru adalah Kehidupan Brahmana yang Luhur pada Saat Ini


Hari ini BapDada, Sang Pencipta Dunia, Yang Esa yang menciptakan keberuntungan dunia yang luhur, sedang melihat anak-anak-Nya yang merupakan perwujudan dari gambaran keberuntungan yang luhur. Anda semua, para Brahmana, adalah gambaran dari keberuntungan dunia yang luhur. Keberuntungan yang luhur di masa depan terlihat jelas dalam gambaran kehidupan Brahmana Anda. Setiap perbuatan luhur kehidupan Brahmana memberikan pengalaman buah yang luhur di masa depan. Pikiran luhur kehidupan Brahmana membuat sanskara luhur masa depan menjadi sangat jelas. Jadi, kehidupan Brahmana saat ini adalah gambaran dunia masa depan yang beruntung. Melihat anak-anak yang menjadi gambaran masa depan, BapDada senang. Anda adalah gambaran, dan Anda juga sosok dukungan untuk keberuntungan masa depan. Anda menjadi luhur, sehingga dunia juga menjadi luhur. Ketika Anda mengalami tahapan terbang, dunia juga mengalami tahapan terbang. Dari waktu ke waktu, seiring dengan Anda, jiwa-jiwa Brahmana, melewati berbagai tahapan, maka tahapan-tahapan dunia juga berubah sesuai dengan itu. Ketika tahapan Anda satopradhan, dunia juga satopradhan; yaitu zaman emas. Ketika Anda berubah, dunia juga berubah. Anda adalah sosok dukungan, hingga sejauh ini!

Pada saat ini, Anda memainkan peran yang begitu luhur bersama Sang Ayah. Di seluruh siklus, hanya pada saat ini Anda memainkan peran istimewa yang paling luhur. Anda menjadi bekerja sama dengan Sang Ayah dan memenuhi semua keinginan seluruh jiwa untuk kelahiran yang tak terhitung jumlahnya. Anda telah menjadi instrumen untuk memberikan hak kepada setiap jiwa untuk mengklaim mukti dan jeevan mukti dari Sang Ayah. Anda adalah Kamdhenu, yang memenuhi semua keinginan, sama seperti Sang Ayah. Anda adalah jiwa-jiwa yang memenuhi semua keinginan. Dengan cara ini, Anda memberi setiap jiwa pengalaman tahapan menjadi sama sekali tidak tahu akan keinginan, sehingga selama setengah siklus, baik jiwa yang melakukan bhakti (pemujaan) maupun jiwa yang mencapai tahapan jeevan mukti tidak memiliki keinginan apa pun, sepanjang setiap kelahiran. Anda tidak memenuhi keinginan hanya satu kelahiran, tetapi Anda memberikan pengalaman tahapan ketidaktahuan akan keinginan untuk kelahiran yang tak terhitung jumlahnya. Sama seperti semua gudang harta dan harta karun Sang Ayah selalu berlimpah, tidak ada sebutan atau tanda apa pun yang belum tercapai – dengan cara yang sama, Anda selalu berlimpah dengan semua harta, sama seperti Sang Ayah.

Jiwa Brahmana berarti seseorang yang merupakan perwujudan dari semua pencapaian, jiwa yang penuh dengan segalanya. Sama seperti Sang Ayah selalu menjadi mercusuar dan rumah kekuatan, dengan cara yang sama, jiwa Brahmana setara dengan Sang Ayah; Anda adalah mercusuar. Inilah sebabnya Anda adalah instrumen untuk memungkinkan semua jiwa mencapai tujuan mereka. Sama seperti Sang Ayah selalu menjadi Sang Pemberkah dan Sang Pemberkah Berkah dalam setiap pikiran, setiap perkataan, dan setiap perbuatan, dengan cara yang sama, Anda, jiwa-jiwa Brahmana, juga adalah pemberkah dan master pemberkah berkah. Apakah gambaran kehidupan Brahmana Anda seperti ini? Setiap kali Anda melukis suatu gambar, Anda menunjukkan semua keistimewaan di dalamnya, bukan? Dengan cara yang sama, apakah Anda telah mengisi diri Anda dengan keistimewaan gambaran kehidupan Brahmana saat ini? Anda adalah seniman terhebat karena Anda masing-masing melukis gambar Anda sendiri. Selagi gambar Anda dilukis, gambar dunia juga sedang dilukis pada saat yang sama. Apakah Anda memiliki pengalaman ini?

Beberapa orang bertanya, “Apa yang akan ada di dunia baru?” Anda adalah gambaran dunia baru. Masa depan menjadi semakin jelas melalui hidup Anda. Lihatlah gambar Anda saat ini dan periksalah: apakah gambar Anda dilukis sedemikian rupa sehingga siapa pun yang melihatnya menjadi puas sepanjang waktu? Gambar itu harus sedemikian rupa, sehingga ketika melihat gambar Anda, bahkan mereka yang memiliki sedikit gelombang ketidakdamaian akan melupakan ketidakdamaian dan mengalami gelombang kedamaian; jiwa yang merupakan perwujudan dari kurangnya pencapaian akan mengalami pencapaian dengan sendirinya; seseorang yang datang sebagai pengemis akan pergi dengan penuh. Melihat wajah Anda yang tersenyum, mereka akan melupakan air mata dalam benak dan mata mereka dan akan belajar untuk tersenyum. Anda juga memberi tahu Sang Ayah bahwa Beliaulah yang mengajari Anda cara tersenyum, bukan? Jadi, tugas Anda adalah menghentikan mereka menangis dan mengajari mereka untuk tersenyum. Kehidupan Brahmana adalah gambaran seperti itu. Selalu memiliki kesadaran: kita adalah sosok dukungan, kita adalah fondasi. Lihatlah gambar pohon; di manakah para Brahmana duduk? Mereka duduk di fondasi, bukan? Fondasi Brahmana sangat kuat dan inilah sebabnya Anda tetap kokoh dan tak tergoyahkan selama setengah siklus. Anda bukan jiwa biasa. Anda adalah sosok-sosok dukungan, yaitu fondasi.

Tahapan sempurna Anda pada saat ini merupakan dasar dari tahapan 16 derajat surgawi Anda di zaman emas. Satu instruksi saat ini adalah dasar dari dukungan untuk satu kerajaan di sana. Penuhnya semua harta pengetahuan, kebajikan, dan kekuatan di masa kini merupakan dasar dari penuhnya segala sesuatu di sana. Ketidaktertarikan dari daya tarik badan pada saat ini adalah dasar pencapaian badan yang sehat di sana. Tahapan melampaui badan sekarang ini merupakan dasar untuk menjadi bebas dari penyakit dan panjang umur. Kehidupan menjadi maharaja tanpa kekhawatiran di sini menjadi dasar untuk mencapai tahapan kesenangan dalam setiap momen kehidupan; itu merupakan kesenangan mental. Upaya spiritual yang konstan dan tak tergoyahkan untuk menjadi milik Sang Ayah Yang Esa dan tidak ada yang lain, menjadi dasar untuk pencapaian fasilitas yang konstan, tanpa batas, tanpa akhir, dan bebas rintangan. Keluarga kecil masa kini, yaitu BapDada, sang ibu dan sang ayah, dan brother-sister, keluarga kecil ini, menjadi dasar dari sebuah keluarga kecil di sana. Sanskara hubungan dengan Sang Ibu dan Sang Ayah Yang Esa di sini membuat Anda menjadi maharaja dan maharani dunia dari satu kerajaan masa depan sebagai ibu dan ayah. Di sini ada hubungan keluarga yang penuh cinta kasih; di sana, entah seseorang adalah raja atau rakyat, bahkan rakyat pun akan menganggap dirinya sebagai bagian dari keluarga. Dalam keluarga, ada kedekatan cinta kasih. Meskipun masing-masing memiliki status yang berbeda, status itu bersumber dari cinta kasih, bukan kebimbangan atau rasa takut. Jadi, Anda adalah gambaran masa depan, bukan? Periksalah semua hal ini dalam gambar Anda. Sudah sejauh mana gambar luhur Anda siap? Atau, apakah Anda masih menggambar garis? Anda seniman yang pintar, bukan?

BapDada terus melihat sejauh mana Anda masing-masing telah menyelesaikan gambar Anda. Anda tidak bisa mengeluh tentang orang lain – bahwa dia tidak melukis dengan baik dan itulah sebabnya seperti ini. Anda harus melukis gambar Anda sendiri. Anda juga menerima materialnya dari BapDada. Bukankah tidak ada yang kurang dari itu? Di sini pun, Anda mengajarkan permainan membeli material dan menggunakannya untuk membangun. Semuanya tergantung pada orang yang membangunnya; dia bisa mengambil sebanyak yang dia mau. Itu tergantung pada apakah orang yang mengambilnya mampu mengambil atau tidak. Ini adalah pasar terbuka. BapDada tidak menghitung apakah Anda harus mengambil dua atau empat. Jadi, masing-masing dari Anda telah melukis gambar yang paling indah, bukan? Selalulah berpikir bahwa Anda adalah gambaran keberuntungan masa depan. Ambillah setiap langkah dalam kesadaran ini. Karena Anda penuh cinta kasih, Anda juga bekerja sama, dan karena Anda bekerja sama, setiap jiwa juga menerima kerja sama Sang Ayah. Bukan berarti bahwa beberapa jiwa menerima lebih banyak kerja sama dan yang lain menerima lebih sedikit kerja sama; tidak. Sebagai balasan atas satu hal, BapDada memberikan balasan kerja sama jutaan kali lipat kepada setiap jiwa. Semua jiwa yang bekerja sama selalu menerima kerja sama Sang Ayah dan mereka akan terus menerimanya selama Beliau ada di sini. Karena Anda memiliki kerja sama Sang Ayah, setiap tugas telah terselesaikan. Anda mengalami ini dan terus mengalaminya selagi menjalani kehidupan spiritual. Tidak ada yang sulit karena dasar pencapaian Anda adalah keberuntungan yang diterima dari Sang Pemberkah Keberuntungan. Di mana ada keberuntungan dan berkah, tidak ada yang sulit.

Mereka yang telah melukis gambar yang sangat bagus pasti akan mengklaim nomor pertama. Jadi, Anda semua adalah jiwa-jiwa akan menjadi bagian dari divisi pertama, bukan? Hanya akan ada satu nomor pertama, tetapi akan ada banyak jiwa di divisi pertama, bukan? Jadi, Anda mau masuk ke mana? Divisi pertama adalah untuk semua orang. Bagus jika Anda melakukan sesuatu dan mengklaimnya. BapDada memberikan kesempatan kepada semua orang, baik Bharatwasi maupun double foreigner, karena hingga sejauh ini, hasilnya belum diumumkan. Terkadang, mereka yang bagus keluar sebelum hasilnya diumumkan, jadi Anda bisa menggantikan posisi mereka, bukan? Inilah sebabnya Anda masih memiliki kesempatan untuk mengambil apa pun yang ingin Anda ambil. Nanti, akan ada papan yang dipasang, dan bunyinya: "Tidak ada tempat lagi. Semua kursi sudah penuh." Jadi, terbanglah sangat tinggi. Jangan lari, terbang! Mereka yang berlari akan tertinggal di bawah, sedangkan mereka yang terbang akan naik tinggi. Jadi, teruslah terbang dan inspirasilah orang lain untuk terbang. Achcha.

Kepada semua jiwa yang agung di segala penjuru yang merupakan gambaran luhur dari keberuntungan yang luhur, kepada jiwa-jiwa yang terus-menerus mengalami diri mereka sebagai sosok dukungan bagi dunia, kepada jiwa-jiwa luhur yang terus-menerus – melalui pengalaman mereka sendiri sebagai perwujudan pencapaian – memberi orang lain pengalaman sebagai perwujudan pencapaian, kepada para Brahmana yang layak dipuja, yang akan menjadi jiwa dewa-dewi, dan yang memiliki hak untuk mengklaim cinta kasih dan kerja sama berjuta-juta kali lipat dari Sang Ayah, terimalah cinta kasih, ingatan, dan namaste dari BapDada.

Pertemuan kelompok pribadi:

Apakah Anda memiliki pengalaman tangan Sang Ayah terus-menerus di atas kepala Anda? Petunjuk luhur adalah tangan yang luhur. Jadi, ketika Anda memiliki tangan Sang Ayah di setiap langkah, yaitu ketika Anda memiliki petunjuk luhur, maka karena petunjuk yang luhur itu, tugas yang luhur juga terjadi dengan sendirinya. Dengan memiliki kesadaran akan tangan yang konstan, jadilah penuh kekuatan dan teruslah maju. Tangan Sang Ayah terus-menerus dan dengan mudah memberi Anda pengalaman bergerak maju. Oleh karena itu, jagalah kesadaran akan keberuntungan yang luhur ini bersama Anda dalam setiap tugas dan teruslah melangkah maju. Anda terus-menerus memiliki tangan, dan Anda memiliki kemenangan yang konstan.

Pertanyaan: Apa cara mudah untuk menjadi yogi yang selalu mudah?

Jawaban : “Sang Ayah adalah dunia saya.” Miliki kesadaran ini maka Anda akan menjadi yogi yang mudah, karena sepanjang hari, intelek Anda ditarik ke dunia. Ketika Sang Ayah adalah dunia Anda, tertuju ke manakah intelek Anda? Ke dunia, bukan ke hutan. Jadi, karena Sang Ayah adalah dunia Anda, Anda akan menjadi yogi yang mudah. Jika tidak, Anda harus berupaya untuk memindahkan intelek Anda dari sini dan menghubungkannya ke sana. Selalulah melebur dalam cinta kasih Sang Ayah, maka Beliau tidak akan bisa terlupakan. Achcha.

Avyakt BapDada bertemu dengan brother dan sister double foreigner:

Double foreigner memiliki antusiasme yang sangat baik untuk melakukan pelayanan dan inilah sebabnya Anda maju dengan baik. Negeri-negeri asing telah berkembang dengan baik dalam pelayanan selama 14 tahun. Anda melangkah maju sambil melakukan pekerjaan ganda – lokik dan alokik. Anda menggunakan waktu Anda untuk pekerjaan ganda dan juga menggunakan intelek dan energi fisik Anda. Ini juga merupakan keajaiban intelek. Maju dalam melakukan pelayanan sambil melakukan pekerjaan lokik adalah tindakan berani. BapDada selalu membantu anak-anak pemberani dalam setiap tugas. Semakin banyak keberanian yang Anda miliki, sesuai dengan itu Anda menerima bantuan berjuta-juta kali lipat dari Sang Ayah. Meskipun demikian, Anda berkembang dengan baik selagi memainkan kedua peran Anda. BapDada senang melihat ini dalam diri anak-anak. Anda bebas dari Maya, bukan? Ketika Anda yogyukt, Anda dengan sendirinya bebas dari Maya. Jika Anda tidak yogyukt, Anda tidak bebas dari Maya. Maya juga mengasihi jiwa-jiwa Brahmana. Mereka yang kuat bersenang-senang dengan orang lain yang kuat. Maya kuat. Anda juga kuat. Jadi, Maya senang bermain dengan mereka yang kuat. Anda sekarang mengenal Maya dengan sangat baik dan bagaimana dia terkadang datang dalam berbagai wujud baru. Berpengetahuan penuh berarti mengenal Sang Ayah, ciptaan, dan juga Maya. Jika Anda mengetahui Sang Pencipta dan ciptaan tetapi Anda tidak mengenal Maya, Anda tidak bisa menjadi berpengetahuan penuh.

Kapan pun dan dalam situasi apa pun, bahkan jika badan Anda lemah atau ada beban yang lebih besar dalam tugas Anda, jangan pernah lelah dalam mental Anda. Kelelahan badan bisa diakhiri dengan kebahagiaan mental. Namun, kelelahan mental justru akan menambah kelelahan badan. Jangan pernah mengizinkan mental Anda menjadi lelah. Ketika Anda merasa lelah, datanglah ke dunia Sang Ayah dalam sedetik. Jika mental Anda terbiasa merasa lelah, maka Anda tidak akan bisa merasakan semangat dan antusiasme kehidupan Brahmana sebagaimana mestinya. Anda bergerak maju, tetapi Anda tidak akan mengalami bahwa Beliau yang menggerakkan semua orang, membuat Anda bergerak. Seolah-olah Anda bergerak maju dengan banyak kerja keras, dan ketika Anda mengalami sesuatu sebagai kerja keras, pasti ada rasa lelah. Jadi, selalulah berpikir: "Karavanhar membuat saya bertindak. Yang Esa, yang membuat semua orang bergerak, sedang membuat saya bergerak."

Teruslah melakukan pelayanan sesuai dengan waktu dan juga tenaga Anda. Pelayanan tidak pernah bisa menunggu – jika tidak hari ini, maka besok, itu akan terjadi. Jika Anda melakukan pelayanan semaksimal mungkin dengan hati dan dengan cinta kasih dalam hati, BapDada tidak akan pernah mengeluh bahwa Anda melakukan sebanyak ini, tetapi tidak melakukan sebanyak itu. Anda akan menerima: "Bagus sekali!" Ketika Anda melakukan pelayanan sesuai dengan waktu dan tenaga Anda dengan hati yang tulus, maka Tuhan senang dengan hati yang jujur, dan apa pun tugas Anda yang masih tersisa, BapDada akan memungkinkan hal itu terselesaikan, bagaimanapun caranya. Pelayanan apa pun yang harus dilakukan pada waktu tertentu, pasti akan terlaksana; itu tidak akan dikesampingkan. BapDada akan menyentuh satu jiwa atau yang lain dan membuat jiwa itu bekerja sama dengan anak-anak-Nya. Anak-anak yogi menerima semua jenis kerja sama pada waktu yang tepat, akan tetapi, siapa yang bisa menerima kerja sama? Mereka yang benar-benar serviceable dan berhati jujur. Jadi, apakah Anda semua adalah anak-anak yang serviceable? Tuhan senang dengan kita: Anda mengalami ini, bukan? Achcha.

Berkah:
Semoga Anda tetap melebur dalam cinta kasih terhadap Sang Ayah Yang Esa, terus-menerus mengalami tahapan menaik, dan menjadi perwujudan kesuksesan.

Dasar utama kesuksesan dalam pelayanan dan tahapan menaik Anda adalah memiliki cinta kasih yang tak terputus untuk Sang Ayah. Jangan mengizinkan diri Anda melihat apa pun kecuali Sang Ayah Yang Esa: Baba dalam pikiran Anda, Baba dalam perkataan Anda, dan persahabatan Baba dalam perbuatan Anda juga. Ketika jiwa yang melebur dalam cinta kasih mengucapkan bahkan sepatah kata, maka perkataan cinta kasih itu juga mengikat jiwa lainnya dalam ikatan cinta kasih. Satu kata "Baba" dari jiwa-jiwa seperti itu, yang melebur dalam cinta kasih, bekerja seperti sihir. Mereka menjadi ahli sulap spiritual.

Slogen:
Jiwa yogi adalah jiwa yang introver dan stabil dalam wujud cahaya dan kekuatan.