07.02.21    Avyakt Bapdada     Indonesian Murli     29.10.87     Om Shanti     Madhuban


Kekuatan Badan, Mental, Kekayaan, dan Hubungan


Hari ini, Sang Ayah Yang Mahakuasa melihat anak-anak Beliau yang penuh kekuatan. Setiap jiwa Brahmana telah menjadi kuat, tetapi berurutan. Semua kekuatan adalah warisan dari Sang Ayah dan berkah dari Sang Pemberkah Berkah. Melalui hubungan ganda Sang Ayah dan Sang Pemberkah Berkah, setiap anak memiliki pencapaian luhur ini pada saat lahir. Ketika Anda lahir, Sang Ayah memberi Anda hak atas seluruh kekuatan, yaitu Beliau memberi Anda hak lahir Anda. Bersama dengan itu, sebagai Sang Pemberkah Berkah, Beliau membuat Anda menjadi master mahakuasa begitu Anda lahir dan memberi Anda berkah: “Semoga Anda memiliki semua kekuatan.” Semua anak sama-sama menerima hak ganda ini dari Yang Esa, tetapi kekuatan Anda untuk menyerap, membuat Anda berurutan. Sang Ayah membuat semua anak terus-menerus penuh dengan semua kekuatan, tetapi anak-anak menjadi kuat sesuai dengan kapasitas mereka. Pada umumnya, baik di dalam kehidupan duniawi maupun kehidupan spiritual, kekuatan adalah dasar kesuksesan. Semakin besar kekuatan yang Anda miliki, semakin Anda sukses. Kekuatan utama adalah badan, mental, kekayaan, dan hubungan. Keempatnya penting. Bahkan jika satu saja dari empat kekuatan ini kurang, tidak akan ada kesuksesan yang konstan dan total dalam kehidupan. Dalam kehidupan spiritual pun, keempat kekuatan ini penting.

Dalam kehidupan spiritual ini, kesehatan yang prima bagi jiwa dan unsur alam itu penting. Ketika jiwa sehat, maka melalui tahapan Anda, rekening badan atau penyakit badan Anda berubah dari salib menjadi duri, sehingga Anda merasa bahwa diri Anda sehat. Dengan demikian, tidak ada tanda-tanda penyakit atau penderitaan pada wajah Anda. Anda bahkan tidak berbicara tentang penyakit Anda dan sebagai ganti membicarakan penderitaan karma, Anda membicarakan tentang tahapan karma yoga, karena berbicara tentang penyakit akan menyebabkan penyakit meningkat. Jiwa yang demikian tidak akan pernah mengalami penderitaan penyakit maupun menyebarkan gelombang penderitaan dengan membicarakan penderitaannya. Sebaliknya, dengan kekuatan transformasi, dia justru mengubah penderitaan apa pun menjadi kepuasan; dia akan senantiasa puas dan mendatangkan gelombang kepuasan bagi orang lain. Dengan kata lain, dia akan menjadi master mahakuasa, dan dengan berkah berbagai kekuatan, dia menggunakan kekuatan toleransi atau kekuatan akomodasi sesuai dengan waktu. Ketika Anda menggunakan berkah atau warisan kekuatan-kekuatan yang Anda terima dari Sang Ayah Yang Mahakuasa pada waktu diperlukan, berkah-berkah atau restu baik ini akan berkhasiat bagaikan obat untuk Anda, karena semua kekuatan ini bisa bekerja sama dengan Anda dalam wujud apa pun yang Anda perlukan, sesuai dengan situasi, waktu, dan cara yang Anda inginkan untuk menggunakannya. Anda bisa menyerap berbagai kekuatan atau berkah-berkah dari Tuhan dengan cara apa pun yang Anda inginkan: satu menit dalam wujud kesejukan, satu menit dalam wujud kobaran api. Mereka bisa membuat Anda mengalami kesejukan air dan juga mengalami kobaran api; mereka bisa berkhasiat seperti obat dan juga seperti makanan bergizi untuk membuat Anda kuat. Anda hanya perlu menjadi orang yang memiliki otoritas untuk menggunakan kekuatan-kekuatan ini pada waktu yang tepat. Semua kekuatan ini adalah pelayan Anda, master mahakuasa. Kapan pun Anda memberikan perintah kepada salah satu dari mereka, kekuatan itu akan berkata, “Ya, tuanku,” dan bekerja sama dengan Anda. Akan tetapi, mereka yang mengambil pelayanan dari berbagai kekuatan itu juga harus sama pintarnya. Jadi, Anda bisa terus-menerus mengalami kekuatan badan berdasarkan kekuatan jiwa, artinya: Anda bisa mengalami menjadi senantiasa sehat.

Kehidupan Brahmana alokik ini adalah kehidupan yang selalu sehat. Anda telah menerima berkah “semoga Anda selalu sehat” dari Sang Pemberkah Berkah. BapDada melihat bahwa beberapa anak tidak mampu menggunakan atau mengambil manfaat dari berkah-berkah yang telah mereka terima pada waktu yang diperlukan. Atau, bisa juga dikatakan bahwa mereka tidak mampu mengambil pelayanan dari kekuatan-kekuatan ini, pelayan mereka, dengan cara yang tak terbatas dan dengan intelek yang tak terbatas. Tahapan menjadi master mahakuasa bukanlah hal kecil. Itu adalah tahapan luhur dan itu juga merupakan gelar tertinggi yang diberikan langsung oleh Sang Jiwa Yang Maha Tinggi. Seberapa besar intoksikasi yang Anda miliki untuk gelar ini? Gelar ini membuat banyak tugas terlaksana dengan sukses. Jadi, ini adalah gelar dari Tuhan, serta terisi dengan begitu banyak kebahagiaan dan kekuatan. Jika Anda tetap duduk di atas singgasana tahapan gelar ini, Anda akan mengalami bahwa semua kekuatan ini selalu siap melayani Anda. Mereka akan menunggu perintah Anda. Jadi, gunakanlah berkah dan warisan Anda. Jika Anda tidak tetap stabil dalam respek diri sebagai master mahakuasa, maka bukannya mengendalikan kekuatan Anda di bawah perintah Anda, Anda justru terus-menerus meminta kepada Sang Ayah untuk memberi Anda kekuatan tertentu, atau untuk melakukan suatu tugas bagi Anda, atau agar ini atau itu terjadi. Oleh karenanya, mereka yang mengajukan permintaan tidak akan bisa tetap bahagia terus-menerus. Satu persoalan terselesaikan tetapi persoalan lain muncul. Maka, jadilah seorang master, jadilah yogyukt, dan ambillah pelayanan secara bijak dari pelayan Anda, maka Anda dengan sendirinya akan mengalami menjadi selalu sehat. Ini disebut pencapaian kekuatan badan.

Demikian pula, ada kekuatan mental, yaitu kekuatan pikiran luhur. Setiap pikiran dari seorang master mahakuasa mengandung begitu banyak kekuatan sehingga dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan, kapan pun diinginkannya, dan juga mewujudkannya, karena pikirannya selalu suci, luhur, dan penuh berkah. Jadi, di mana ada pikiran luhur penuh berkah, pikiran itu pasti akan menjadi sukses; dan karena Anda adalah master mahakuasa, mental Anda tidak akan pernah menipu masternya. Mental tidak bisa membuat Anda mengalami penderitaan. Mental Anda tetap terkonsentrasi, yaitu senantiasa stabil di satu tempat, tidak mengembara. Dengan demikian, Anda mampu menstabilkan mental Anda ke mana pun Anda inginkan, kapan pun Anda menginginkannya. Mental tidak pernah bisa menjadi tidak bahagia, karena mental menjadi pelayan Anda, hamba Anda. Jadi, inilah kekuatan mental yang telah Anda capai dalam kehidupan alokik Anda sebagai warisan dan berkah.

Demikian pula, yang ketiga adalah kekuatan kekayaan, yaitu kekuatan kekayaan pengetahuan. Kekayaan pengetahuan dengan sendirinya membantu Anda mencapai kekayaan fisik. Di mana ada kekayaan pengetahuan, alam dengan sendirinya menjadi pelayan. Kekayaan fisik adalah untuk fasilitas fisik. Dengan kekayaan pengetahuan, Anda dengan sendirinya mencapai semua fasilitas fisik. Inilah sebabnya kekayaan pengetahuan adalah raja dari semua kekayaan. Di mana ada sang raja, semua materi fisik tercapai dengan sendirinya; Anda tidak perlu membuat upaya. Jika Anda harus membuat upaya untuk mencapai hal-hal fisik, itu berarti Anda kurang memiliki kekayaan pengetahuan. Sesungguhnya, kekayaan pengetahuan membuat Anda menjadi multi-jutawan. Melakukan segalanya dalam nama Tuhan dengan sendirinya mendatangkan kesuksesan dalam segala sesuatu yang Anda lakukan. Mereka yang memiliki kekayaan Tuhan menjadi orang-orang yang melakukan segalanya untuk Tuhan. Mereka bahkan tidak perlu berpikir; semua kebutuhan dengan sendirinya terus disediakan. Mereka memiliki begitu banyak kekuatan kekayaan, sehingga kekayaan pengetahuan ini membuat mereka menjadi raja diraja sepanjang banyak kelahiran. Jadi, Anda juga dengan mudah mencapai kekuatan kekayaan.

Demikian pula, ada kekuatan hubungan. Ada keinginan suci untuk pencapaian kekuatan hubungan, karena melalui hubungan, ada pencapaian cinta kasih dan kerja sama. Dalam kehidupan alokik ini, Anda mencapai kekuatan hubungan secara ganda. Apakah Anda tahu bagaimana Anda mencapai kekuatan hubungan secara ganda? Pertama adalah memiliki seluruh hubungan dengan Sang Ayah, dan kedua adalah hubungan dengan keluarga ilahi. Jadi, ini adalah hubungan ganda: dengan Sang Ayah dan dengan satu sama lain. Jadi, melalui hubungan, Anda terus-menerus meraih cinta kasih tanpa pamrih, cinta kasih yang tak termusnahkan, dan kerja sama yang tak termusnahkan. Jadi, Anda juga memiliki kekuatan hubungan. Bagaimanapun juga, mengapa Sang Ayah menginginkan anak-anak dan mengapa anak-anak menginginkan Sang Ayah? Untuk kerja sama, sehingga Anda menerima kerja sama pada waktu dibutuhkan. Jadi, dalam kehidupan alokik ini, Anda memiliki pencapaian keempat kekuatan sebagai berkah dan warisan. Akan menjadi seperti apa tahapan Anda pada setiap saat, ketika Anda telah mencapai keempat jenis kekuatan ini? Anda akan selalu menjadi master mahakuasa. Apakah Anda selalu tetap stabil selagi duduk dalam tahapan ini? Dengan kata lain, tahapan inilah yang disebut sebagai menjadi raja atas diri sendiri, atau Raja Yogi. Gudang harta seorang raja selalu penuh. Jadi, seorang Raja Yogi adalah orang yang gudang harta kekuatannya selalu penuh. Apakah Anda mengerti? Ini disebut kehidupan alokik seorang Brahmana yang luhur. Maka, selalulah menjadi master dan gunakanlah semua kekuatan. Daripada menjadi “sesuai dengan kapasitas”, teruslah menjadi kuat. Jangan menjadi orang yang mengajukan permintaan, melainkan jadilah orang yang selalu bahagia. Achcha.

Semua orang diberi kesempatan untuk datang ke Madhuban. Selalulah memegang keberuntungan yang telah Anda capai ini. Mempertahankan Sang Pemberkah Keberuntungan bersama Anda berarti memegang keberuntungan Anda. Orang-orang dari tiga zona telah datang. Sungai dari tiga tempat yang berbeda sekarang telah berkumpul. Ini disebut pertemuan Triveni. BapDada, sebagai Sang Pemberkah Berkah, memberikan berkah kepada Anda semua. Sekarang tergantung pada Anda untuk menggunakan berkah-berkah ini. Achcha.

Kepada jiwa-jiwa luhur di segala tempat yang memiliki hak atas warisan penuh dan berkah-berkah, kepada semua jiwa master mahakuasa yang luhur, kepada semua jiwa yang puas, yang selalu menyebarkan gelombang-gelombang kepuasan, kepada jiwa-jiwa agung yang selalu mencapai kesuksesan dalam semua interaksi dengan bertindak dalam nama Tuhan, BapDada menyampaikan cinta kasih dan salam yang terisi dengan kekuatan dan namaste.

Inspirasi Avyakt BapDada untuk program “Kerja Sama Global untuk Dunia yang Lebih Baik”

Topik ini sedemikian rupa sehingga semua orang akan datang dengan sendirinya untuk menawarkan kerja sama mereka. Melalui kerja sama mereka, mereka juga akan masuk dalam hubungan dan inilah sebabnya tawaran akan datang dengan sendirinya. Biarlah hanya ada pelayan yang penuh dengan restu baik dan perasaan suci, yang maju dalam pelayanan ini. Mustahil jika Anda tidak menerima buah apa pun dari restu baik Anda. Lahan restu baik dan pikiran suci dari para pelayan akan dengan mudah menjadi instrumen dalam menghasilkan buah. Buahnya sudah siap, akan tetapi lahannya masih harus sedikit dipersiapkan. Buah akan muncul dengan kuat, tetapi untuk itu, lahannya harus subur. Lahan itu sekarang sedang dipersiapkan.

Sesungguhnya semua orang harus dilayani. Akan tetapi, hingga sejauh ini, jiwa-jiwa dari beberapa “wing” khusus belum mendekat. Walaupun orang-orang dari bidang politik atau agama mungkin telah menerima pelayanan, masih ada kebutuhan bagi mereka untuk menjadi bekerja sama dan maju ke depan dan bekerja sama pada waktu yang dibutuhkan. Untuk itu, Anda perlu menembakkan anak panah yang kuat. Telah terbukti bahwa anak panah yang kuat adalah anak panah yang mengandung restu baik kerja sama, restu baik kebahagiaan, dan perasaan suci untuk semua jiwa. Ketika Anda menggunakan ini, setiap tugas akan menjadi sukses dengan mudah. Pada saat ini, Anda melakukan berbagai jenis pelayanan secara terpisah. Akan tetapi, di masa permulaan, kapan pun seseorang hendak melaksanakan suatu tugas, dia akan meminta berkah-berkah dari seluruh keluarga. Berkah-berkah itu akan membuat segalanya mudah. Jadi, harus ada tambahan ini ketika melakukan pelayanan. Maka, sebelum Anda memulai tugas apa pun, ambillah restu baik dan perasaan suci semua orang dan isilah tugas itu dengan kekuatan kepuasan batin semua orang. Hanya dengan demikian, bisa muncul buah yang kuat. Sekarang, Anda tidak perlu bekerja begitu keras. Semua orang telah menjadi kosong. Tidak perlu untuk bekerja keras. Mereka telah menjadi sangat kosong, sehingga andaikata Anda meniup mereka, mereka akan terbang dan datang ke sini. Dewasa ini, semua orang berpikir bahwa ada suatu kekuatan yang diperlukan untuk bisa mengendalikan segalanya, entah itu pemerintah atau agama. Dalam hati, mereka sedang mencari-cari. Harus ada perbedaan dalam metode pelayanan jiwa-jiwa Brahmana dan itu akan menjadi mantra. Pada saat ini, Anda hanya menggunakan mantra dan Anda menjadi sukses. Anda telah bekerja keras selama 50 tahun dan semua itu harus terjadi, sehingga Anda sekarang telah menjadi berpengalaman. Sekarang, milikilah tujuan untuk menggunakan topik ini dalam setiap tugas: “Sukses dengan kerja sama semua orang.” Ini adalah topik untuk Brahmana. Akan tetapi, bagi orang-orang di dunia, biarlah topiknya: “Kerja Sama Global untuk Dunia yang Lebih Baik.” Achcha.

Wujud nyata kesuksesan semua orang sekarang akan tampak. Tugas apa pun yang telah dilakukan dengan keliru akan dengan mudah diperbaiki melalui drishti dan kerja sama Anda. Dengan demikian, karena ini, mereka akan berseru dengan rasa syukur di jalan pemujaan. Semua kesuksesan ini akan datang kepada Anda secara nyata. Sebagai wujud kesuksesan, Anda tidak akan mengatakan, “Ya, ini akan terjadi pada Anda,” tetapi petunjuk-petunjuk Anda dengan sendirinya akan membantu mereka meraih kesuksesan. Hanya dengan demikian, rakyat akan tercipta dengan mudah. Mereka akan muncul dari segala tempat dan datang kepada Anda. Peran kesuksesan ini sekarang akan berlanjut, tetapi Anda terlebih dahulu harus menjadi sangat kuat sehingga Anda tidak menjadi terperangkap dalam kesuksesan itu; hanya dengan demikian, pengungkapan akan terjadi. Jika tidak, bila mereka yang memastikan kesuksesan menjadi terperangkap dalam kesuksesan itu, apa yang akan terjadi? Jadi, semua hal ini harus dimulai di sini. Pujian Sang Ayah adalah: “Beliaulah Sang Ahli Bedah, Beliaulah Sang Insinyur, Beliaulah Sang Pengacara, Beliaulah Sang Hakim.” Semua orang akan mengalami ini secara nyata. Hanya dengan demikian, intelek semua orang akan beralih dari segala hal lain dan tertuju ke arah ini. Sekarang, kerumunan besar orang banyak akan datang kepada Anda. Ini adalah adegan yang BapDada lihat. Kadang-kadang, Beliau melihat adegan pada saat ini dan sepertinya terdapat perbedaan besar. Siapa Anda? Sang Ayah yang mengetahuinya. Akan ada peran yang sungguh luar biasa, yang bahkan tidak pernah Anda pikirkan atau mimpikan. Sekarang, itu hanya sedikit tersendat, seperti halnya sebuah tirai kadang tersendat sejenak. Bahkan ketika Anda mengibarkan bendera, itu kadang-kadang tersendat. Demikian pula, segalanya pada saat ini sedikit tersendat. Siapa pun Anda, bagaimanapun Anda, Anda sangat hebat. Hanya ketika keistimewaan Anda terungkap, Anda akan menjadi dewa-dewi istimewa yang dikasihi. Pada akhirnya, bahkan rosario dewa-dewi akan terungkap. Akan tetapi, pertama-tama, “thakur” (patung Tuhan) kecil harus dihiasi dan dipersiapkan. Kemudian, para pemuja akan datang. Achcha.

Berkah:
Semoga Anda menjadi selalu puas dan ceria serta melakukan pelayanan bahkan selagi menanggalkan istirahat Anda.

Seorang pelayan menanggalkan istirahatnya siang dan malam dan mengalami istirahat dalam pelayanan. Mereka yang berhubungan dengan jiwa-jiwa yang demikian, atau hidup bersama mereka, atau memiliki hubungan dengan mereka, mengalami kedekatan, seolah-olah mereka sedang duduk di bawah mata air kesejukan, kekuatan, dan kedamaian. Mereka menjadi pelayan dengan karakter luhur, Kam Dhenu, yang memenuhi hasrat semua orang untuk sepanjang masa. Pelayan yang demikian dengan sendirinya menerima berkah untuk senantiasa ceria dan puas.

Slogen:
Untuk menjadi perwujudan pengetahuan, berilah perhatian pada studi setiap saat. Biarlah ada kesetaraan antara cinta kasih untuk Sang Ayah dan studi.