08.11.20    Avyakt Bapdada     Indonesian Murli     01.10.87     Om Shanti     Madhuban


Cinta Kasih Tuhan adalah Fondasi Transformasi dalam Hidup


Hari ini, Sang Samudra Cinta Kasih telah datang untuk bertemu anak-anak-Nya yang penuh cinta kasih. Cinta kasih Sang Ayah dan anak-anak mengikat dunia dalam jalinan cinta kasih. Ketika pertemuan Sang Samudra Cinta Kasih dan sungai-sungai cinta kasih terjadi, sungai-sungai yang penuh dengan cinta kasih kemudian juga menjadi master samudra cinta kasih, seperti Sang Ayah. Inilah sebabnya, jiwa-jiwa di dunia dengan sendirinya terus mendekat dengan pengalaman cinta kasih. Seberapa pun tidak berpengetahuannya jiwa-jiwa, sekalipun mereka mungkin telah menjadi seperti batu karena kehilangan cinta kasih keluarga untuk waktu yang lama, dengan cinta kasih suci dan cinta kasih Tuhan, jiwa-jiwa bagaikan batu seperti itu pun bisa meleleh dan menjadi seperti air dengan cinta kasih keluarga Ilahi. Inilah keajaiban cinta kasih dari keluarga Ilahi. Sejauh apa pun mereka mungkin menjauhkan diri, cinta kasih Ilahi dengan sendirinya menarik mereka seperti magnet dan membawa mereka mendekat. Ini disebut buah nyata dari cinta kasih Tuhan. Bagaimanapun orang menganggap diri mereka berada di jalan yang berbeda, cinta kasih Tuhan membuat mereka bekerja sama dan mengikat mereka dengan jalinan “kita semua adalah satu” dan membantu mereka untuk maju. Anda memiliki pengalaman ini, bukan?

Cinta kasih pertama-tama membuat mereka bekerja sama. Dengan perlahan-lahan membuat mereka bekerja sama, lambat laun itu dengan sendirinya akan membuat mereka menjadi yogi yang mudah. Tanda menjadi bekerja sama adalah: hari ini, mereka bekerja sama, dan besok, mereka akan menjadi yogi yang mudah. Cinta kasih Tuhan adalah fondasi untuk transformasi, artinya: itu adalah benih transformasi dalam hidup. Jiwa-jiwa yang memiliki benih pengalaman cinta kasih Tuhan pada diri mereka, dengan sendirinya membuat pohon kerja sama bertumbuh, dan pada waktu yang tepat, buah menjadi yogi yang mudah akan tampak, karena benih transformasi pasti menghasilkan buah. Hanya saja, beberapa buah muncul dengan cepat, sementara buah lain muncul pada waktunya sendiri. Lihatlah di segala tempat, apa yang Anda, para master samudra cinta kasih, pelayan-pelayan dunia, sedang lakukan! Anda sedang menanam benih cinta kasih dari keluarga Ilahi di dunia. Ke mana pun Anda pergi, entah seseorang adalah atheis maupun theis, bahkan seandainya dia tidak mengenal atau menerima Sang Ayah, dia pasti merasakan bahwa dia tidak bisa menerima cinta kasih di tempat lain seperti cinta kasih keluarga Ilahi yang seperti ini, yang mereka terima dari Anda, para Brahma Kumar dan Kumari, yang berasal dari marga Shiva. Dia juga akan menerima bahwa cinta kasih dan kasih sayang ini tidak biasa-biasa, bahwa ini adalah cinta kasih yang unik, yaitu cinta kasih Ilahi. Jadi, dari menjadi atheis dia secara tidak langsung telah menjadi theis, bukan? Karena itu adalah cinta kasih Ilahi, dari mana itu berasal? Cahaya dengan sendirinya membuktikan keberadaan matahari. Cinta kasih Ilahi, cinta kasih yang unik dan spiritual, dan cinta kasih tanpa pamrih, dengan sendirinya membuktikan keberadaan Sang Ayah, Sang Pemberkah. Karena mengalami cinta kasih Ilahi, secara tidak langsung terjalinlah hubungan di antara mereka dengan Sang Ayah, Sang Samudra Cinta Kasih, tetapi mereka tidak tahu ini karena Sang Benih awalnya tersamar, sementara pohon tampak dengan jelas. Jadi, benih dari cinta kasih Ilahi membuat Anda semua mengungkap diri Anda sebagai yogi yang bekerja sama dan mudah secara nyata, sesuai dengan waktu, dan itu akan terus demikian. Jadi, Anda semua telah melakukan pelayanan menanam benih cinta kasih Tuhan. Anda juga secara nyata melihat dua daun istimewa – restu baik dan perasaan suci – itulah yang membuat mereka bekerja sama. Batang ini sekarang akan tumbuh dan menunjukkan buah nyata.

BapDada senang melihat berbagai ragam pelayanan semua anak. Baik mereka adalah anak-anak yang memberi ceramah maupun anak-anak yang melakukan pelayanan fisik, sukses dalam pelayanan dicapai dengan kerja sama semua orang. Baik seseorang bertugas menjaga keamanan maupun mencuci piring, dengan kerja sama seluruh jari, maka seberapa besar atau seberapa luhurnya pun suatu tugas, itu dengan mudah bisa terselesaikan. Demikian pula, dengan kerja sama setiap anak Brahmana, setiap tugas telah selesai seribu kali lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Keajaiban siapakah ini? Semua orang. Siapa pun yang bekerja sama dalam tugas ini, baik Anda menjaga kebersihan maupun mengelap meja, hasil dari kerja sama semua orang adalah kesuksesan. Kekuatan dari perkumpulan ini hebat. BapDada melihat bahwa ini bukan hanya karena anak-anak yang datang ke Madhuban, sebab mereka yang tidak hadir di sini secara fisik pun, yaitu semua anak Brahmana dari segala tempat, baik di daratan ini maupun luar negeri, ikut bekerja sama dengan restu baik dan perasaan suci dalam mental mereka. Benteng dari restu baik dan perasaan suci dari semua jiwa mendatangkan transformasi dalam diri jiwa-jiwa, baik para Shakti maupun Pandawa, yang menjadi instrumen untuk ini. Tentu saja, pelayan istimewa menjadi instrumen dalam setiap tugas, tetapi benteng atmosfer hanya bisa tercipta melalui kerja sama semua orang. BapDada memberikan ucapan selamat kepada anak-anak yang menjadi instrumen, tetapi Beliau memberikan ucapan terbanyak kepada semua anak. Ucapan selamat apa yang bisa diberikan anak-anak kepada sang ayah, karena dia telah menjadi avyakt? Dia menjadikan Anda anak-anak sebagai instrumen dalam wujud fisik. Inilah sebabnya, BapDada selalu hanya menyanyikan lagu-lagu tentang Anda anak-anak. Anda menyanyikan lagu-lagu Sang Ayah dan Sang Ayah menyanyikan lagu-lagu tentang Anda.

Apa pun yang telah Anda lakukan, Anda melakukannya dengan sangat baik. Mereka yang memberikan ceramah, menyampaikan ceramah-ceramah yang bagus. Mereka yang mendekorasi panggung, menghiasinya dengan baik. Mereka yang menyiapkan makanan, mereka yang menyajikan makanan, dan mereka yang memotong sayur, secara khusus adalah yogyukt. Fondasi pertama adalah memotong sayur. Jika sayur tidak dipotong, makanan apa yang akan dipersiapkan? Mereka dari seluruh departemen adalah instrumen untuk pelayanan serba-bisa. Anda telah diberi tahu bahwa jika mereka yang menjaga kebersihan tidak menjaga segalanya bersih, tidak akan ada dampak yang sedemikian rupa. Jika wajah tiap-tiap orang tidak penuh dengan cinta kasih Tuhan, maka bagaimana bisa ada sukses dalam pelayanan? Apa pun pekerjaan yang Anda masing-masing telah lakukan, Anda mengisinya dengan cinta kasih dan mengerjakannya. Inilah sebabnya benih cinta kasih telah ditanamkan dalam diri mereka. Anda melakukannya dengan semangat dan antusiasme dan itulah sebabnya orang lain juga ikut memiliki semangat dan antusiasme. Meskipun ada perbedaan, tetapi karena adanya jalinan cinta kasih, mereka hanya membicarakan persatuan. Inilah keistimewaan payung atmosfer. Atmosfer menjadi payung perlindungan. Jadi, karena berada di bawah payung perlindungan, bagaimanapun jenis sanskara yang mereka miliki, itu terserap oleh pengaruh cinta kasih. Apakah Anda mengerti? Anda semua memiliki tugas (tanggung jawab) terbesar. Anda semua melakukan pelayanan. Bagaimanapun mereka ingin berbicara tentang hal lain, mereka tidak mampu melakukannya karena atmosfer. Bahkan seandainya mereka memikirkan sesuatu dalam mental mereka, mereka tidak mampu mengucapkannya. Karena melihat transformasi nyata dalam hidup Anda semua, mereka juga dengan sendirinya terus terinspirasi untuk melakukan transformasi. Anda telah melihat bukti nyata, bukan? Bukti nyata bahkan lebih kuat dari bukti kitab suci. Segala jenis bukti yang lain pun menyatu di hadapan bukti nyata. Inilah hasil dari pelayanan. Bahkan sekarang, jika Anda terus membawa mereka mendekat dengan keistimewaan kerja sama cinta kasih, mereka akan terus maju lebih jauh dalam kerja sama cinta kasih mereka. Meskipun demikian, hanya ketika ada kerja sama dari semua otoritas, barulah suara pengungkapan akan terdengar dengan lantang.

Hanya ketika seluruh otoritas istimewa berkumpul bersama dan berbicara dengan lantang dalam satu suara, barulah tirai pengungkapan akan terbuka di hadapan dunia. Jadi, rencana-rencana pelayanan yang telah Anda buat pada saat ini adalah untuk tujuan ini, bukan? Jika orang-orang dari segala bidang, yaitu seluruh otoritas, terhubung dengan kita dan bekerja sama dengan penuh cinta kasih, mereka akan membentuk relasi dan menjadi yogi yang mudah. Namun, jika ada satu otoritas yang tidak bekerja sama, bagaimana tugas yang Anda beri nama “Kerja Sama Global” bisa menjadi sukses?

Fondasi dari otoritas istimewa sekarang telah diletakkan. Bidang agama adalah otoritas yang sangat besar, bukan? Fondasi sekarang telah dimulai dengan otoritas istimewa itu. Anda telah melihat dampak cinta kasih, bukan? Apa yang orang-orang katakan? “Bagaimana Anda mampu mengundang begitu banyak dari mereka bersama-sama (konferensi pertama dari seluruh mahamandleshwars dari India) di sini?” Orang-orang itu juga terheran-heran tentang ini, bukan? Akan tetapi, ada satu jalinan cinta kasih Tuhan. Inilah sebabnya, walaupun mereka memiliki pendapat yang berbeda-beda, hanya ada satu pikiran tentang menjadi bekerja sama. Sama halnya, buatlah mereka yang berasal dari seluruh profesi bekerja sama dengan cara serupa. Mereka sedang menjadi itu, tetapi bawalah mereka bahkan semakin dekat dan buatlah mereka lebih banyak bekerja sama, karena Golden Jubilee sekarang telah berakhir. Jadi, Anda sekarang telah semakin dekat menuju pengungkapan. Diamond Jubilee berarti membuat suara pengungkapan terdengar dengan lantang dan jelas. Jadi, tahun ini, tirai pengungkapan telah mulai terbuka. Di satu sisi, ada pengungkapan di Bharata melalui daratan-daratan luar negeri, dan di sisi lain, ada sukses dalam tugas besar mahamandleshwars. Di luar negeri, PBB menjadi instrumen; merekalah yang sangat terkenal. Di Bharata, otoritas agamalah yang sangat terkenal. Jadi, mengungkapkan para dharamatma melalui otoritas agama berarti mulai membuka tirai pengungkapan. Itu baru saja mulai terbuka; itu masih harus dibuka. Itu belum terbuka sepenuhnya, itu baru mulai terbuka. Anak-anak di luar negeri adalah instrumen untuk tugas itu; itu juga adalah tugas istimewa. Dalam tugas khusus pengungkapan, Anda menjadi instrumen untuk tugas ini. BapDada memberikan ucapan selamat khusus kepada anak-anak di luar negeri karena menjadi instrumen memainkan peran pahlawan dalam pengungkapan akhir ini. Anda menciptakan gejolak di Bharata, bukan? Suara mencapai telinga semua orang. Suara dari luar negeri ini setidak-tidaknya berperan penting dalam membangunkan para Kumbhakarna di Bharata. Akan tetapi, saat ini, suara hanya baru terdengar; mereka masih harus dibangunkan. Anda harus membangunkan mereka. Suara hanya mencapai telinga mereka. Ketika suara mencapai seseorang yang sedang tidur, dia sedikit menggeliat; ada sedikit pergerakan. Jadi, pergerakan telah tercipta. Dalam pergerakan, mereka telah bangun sedikit dan mereka paham bahwa ada sesuatu dalam hal ini. Mereka akan bangun ketika Anda membuat suara lebih lantang. Suara saat ini sedikit lebih lantang dari sebelumnya. Dengan cara yang sama, itu akan menjadi keajaiban ketika seluruh otoritas mengadakan pertemuan yang penuh cinta kasih (sneh-milan) bersama-sama di atas panggung. Ketika pengungkapan tugas Tuhan dimulai dengan jiwa-jiwa dari seluruh otoritas, tirai pengungkapan akan terbuka sepenuhnya. Inilah sebabnya Anda harus memiliki tujuan dalam program yang sekarang sedang Anda buat, bahwa harus ada sneh-milan dari seluruh otoritas. Sneh-milan dari seluruh otoritas bisa dilangsungkan. Misalnya, ketika Anda memanggil para sadhu yang biasa-biasa, itu bukanlah hal besar, tetapi Anda memanggil seluruh mahamandleshwar. Sesungguhnya, tentu ada kemegahan yang lebih besar dalam perkumpulan ini seandainya Shankaracharya juga datang. Akan tetapi, keberuntungannya juga akan terbuka sekarang. Dia setidaknya bekerja sama dalam hati. Anak-anak telah bekerja sangat keras, tetapi pendapat orang-orang harus dipertimbangkan. Harinya juga akan tiba ketika orang-orang dari semua otoritas akan mengatakan bersama-sama bahwa otoritas yang terluhur, otoritas Ilahi, otoritas spiritual, adalah otoritas Tuhan Yang Esa. Inilah sebabnya Anda telah membuat rencana untuk jangka waktu panjang, bukan? Anda telah diberi semua waktu ini, sehingga Anda mampu mengikat semua orang dalam jalinan cinta kasih dan membawa mereka mendekat. Cinta kasih ini akan menjadi magnet, sehingga mereka semua akan datang bersama sebagai grup ke atas panggung Sang Ayah. Anda telah membuat rencana yang demikian, bukan? Achcha.

Anda para pelayan telah menerima buah nyata dari seluruh pelayanan yang telah Anda lakukan. Jika tidak, sekarang adalah giliran orang-orang baru untuk bertemu Baba. Anda semua sekarang telah mencapai tahapan pensiun selagi terus merayakan pertemuan. Anda sekarang sedang memberikan kesempatan kepada brother dan sister Anda yang lebih muda. Karena Anda telah menjadi orang-orang yang berada dalam tahapan pensiun, maka Anda memberi kesempatan kepada orang lain. Tentu saja keinginan semua orang akan terus meningkat. Semua orang akan mengatakan bahwa mereka sekarang harus mendapat kesempatan untuk bertemu Baba. Semakin banyak Anda menerima, keinginan Anda pun akan semakin meningkat. Apa yang akan Anda lakukan kemudian? Memberi kesempatan kepada orang lain berarti mengalami diri Anda sendiri menjadi sepenuhnya puas, karena orang-orang yang lebih tua berpengalaman. Anda adalah perwujudan pencapaian. Jiwa-jiwa yang merupakan perwujudan pencapaian adalah mereka yang memiliki restu baik untuk semua orang, orang-orang yang menempatkan orang lain di depan. Atau, apakah Anda merasa bahwa Anda juga harus bertemu sekarang? Anda harus tanpa pamrih dalam hal ini juga. Anda bijak. Anda adalah orang-orang yang memahami permulaan, pertengahan, dan akhir. Anda juga memahami waktu. Anda mengerti pengaruh unsur alam. Masing-masing dari Anda juga memahami peran Anda. BapDada juga selalu ingin bertemu Anda anak-anak. Jika anak-anak ingin bertemu, itu karena Sang Ayah ingin bertemu Anda terlebih dahulu, dan inilah sebabnya Anda anak-anak juga ingin bertemu. Akan tetapi, Sang Ayah juga harus mempertimbangkan waktu dan unsur alam. Ketika Beliau datang ke dunia ini, Beliau harus mempertimbangkan segalanya tentang dunia ini. Ketika Beliau jauh dari sini, di alam halus, maka tidak ada masalah tentang air, waktu, atau akomodasi di sana. Mereka yang berasal dari Gujarat tinggal dekat. Jadi Anda juga telah menerima buah itu, bukan? Keistimewaan mereka yang dari Gujarat adalah selalu siap. Anda telah membuat pelajaran tentang “Ha, ji” (ya, tentu saja) sangat teguh dan Anda tinggal di mana pun Anda diberi tempat untuk tinggal. Anda juga memiliki keistimewaan untuk senantiasa bahagia dalam segala situasi. Ada pertumbuhan yang bagus di Gujarat. Antusiasme untuk pelayanan membuat Anda terbebas dari rintangan dan juga mendatangkan manfaat bagi orang lain. Selain itu, juga ada kesuksesan dalam memiliki perasaan melayani. Jika perasaan tentang “saya” tercampur dalam melakukan pelayanan, itu tidak akan disebut niat untuk melayani. Perasaan melayani membawa sukses. Jika perasaan tentang “saya” tercampur di dalamnya, itu memerlukan lebih banyak kerja keras dan waktu, dan Anda sendiri pun tidak puas. Anak-anak yang memiliki niat untuk melayani pasti bergegas maju dan membantu orang lain untuk maju. Anda selalu mengalami tahapan terbang. Anda memiliki keberanian yang bagus. Ketika ada keberanian, BapDada selalu membantu dalam setiap tugas.

Para maharathi bagaimana pun juga adalah donatur agung. Anda, para maharathi yang telah datang untuk melakukan pelayanan, apakah Anda semua adalah donatur agung dan pemberkah berkah-berkah? Memberi orang lain kesempatan juga merupakan donasi agung, suatu berkah. Semua anak yang telah lama hilang dan sekarang ditemukan kembali selalu bekerja sama dalam memainkan peran mereka sesuai dengan waktu dan akan terus demikian. Tentu saja, akan ada keinginan karena ini adalah keinginan suci. Akan tetapi, Anda juga tahu bagaimana meleburnya. Inilah sebabnya Anda semua selalu puas.

BapDada juga ingin merayakan pertemuan dengan setiap anak tanpa ada batasan waktu. Akan tetapi, semua batasan harus dipertimbangkan di dunia Anda. Jika tidak demikian, seandainya BapDada bisa menyanyikan pujian dari tiap-tiap permata istimewa, itu akan menjadi sangat luhur. Setidaknya satu lagu dari masing-masing keistimewaan setiap anak bisa digubah, tetapi … inilah sebabnya Baba meminta Anda untuk pergi ke alam halus, di mana tidak ada batasan.

Kepada semua anak yang menyatu dalam cinta kasih Tuhan, kepada mereka yang bekerja sama dengan semua orang di setiap detik, kepada mereka yang menyibakkan tirai pengungkapan dan mengungkapkan Sang Ayah kepada dunia, kepada semua jiwa yang menjadi perwujudan yang menarik dan menjadi perwujudan yang memberi bukti nyata, kepada mereka yang selalu bekerja sama dalam tugas Sang Ayah dan semua orang dan yang mengagungkan nama Yang Esa, kepada anak-anak yang demikian, yang menjadi dewa-dewi istimewa dunia, kepada anak-anak istimewa dunia, cinta kasih mendalam dan salam dari BapDada. Bersama dengan itu, kepada semua anak dari daratan ini dan luar negeri yang dekat dan yang datang ke hadapan Sang Ayah dengan cinta kasih, terimalah ucapan selamat untuk pelayanan Anda dan juga cinta kasih istimewa dan salam dari BapDada.

Berkah:
Semoga Anda menjadi pengamat tanpa keterikatan seperti bunga lotus, dan dengan keistimewaan menjadi berpengetahuan penuh, menghindarkan diri Anda dari konflik sanskara.

Hingga akhir, sebagian jiwa akan memiliki sanskara pembantu dan yang lain akan memiliki sanskara raja. Jangan menunggu sanskara mereka berubah, tetapi jangan biarkan siapa pun memengaruhi Anda, karena pertama-tama, sanskara tiap-tiap orang berbeda, dan kedua, mereka datang sebagai wujud Maya. Oleh karena itu, ambillah keputusan selagi berada di dalam garis maryadas. Walaupun memiliki sanskara yang berbeda, jangan biarkan ada konflik. Untuk ini, jadilah berpengetahuan penuh dan pengamat tanpa keterikatan, seperti bunga lotus.

Slogen:
Alih-alih menjadi keras kepala dan bekerja keras, buatlah upaya dengan hiburan.