14.02.21    Avyakt Bapdada     Indonesian Murli     02.11.87     Om Shanti     Madhuban


Dasar Transformasi Diri adalah Realisasi dengan Hati yang Jujur


Hari ini, Sang Pentransformasi Dunia, Sang Pemberkah Dunia, BapDada, melihat anak-anak-Nya yang penuh kasih, bekerja sama, dan pentransformasi dunia. Melalui transformasi diri, Anda masing-masing terlibat dalam pelayanan transformasi dunia. Anda semua memiliki semangat dan antusiasme yang sama dalam mental Anda bahwa Anda pasti harus mengubah dunia ini dan Anda juga memiliki keyakinan bahwa transformasi akan terjadi, yaitu bisa dikatakan bahwa transformasi telah terjadi. Anda sekarang telah secara resmi menjadi anak yogi alami BapDada, yang bekerja sama dan membuat masa kini serta masa depan Anda luhur.

Hari ini, BapDada sedang melihat anak-anak instrumen pentransformasi dunia, dan secara khusus mengamati satu hal. Semua anak adalah instrumen untuk satu tugas; tujuan setiap orang adalah transformasi diri dan transformasi dunia, akan tetapi, selagi menjadi instrumen untuk transformasi diri dan transformasi dunia, mengapa itu menjadi berurutan? Beberapa anak mentransformasi diri dengan sangat mudah dan cepat, sedangkan yang lain memikirkan transformasi pada suatu saat, tetapi sanskara mereka sendiri, situasi yang datang melalui Maya, atau unsur-unsur alam, atau rekening karma yang harus diselesaikan melalui keluarga Brahmana, melemahkan antusiasme luhur untuk transformasi. Kemudian, ada beberapa anak yang kurang berani melakukan transformasi. Di mana tidak ada keberanian, tidak ada semangat atau antusiasme; dan tanpa transformasi diri, tidak ada kesuksesan yang Anda inginkan dalam tugas transformasi dunia. Hal ini karena pelayanan Ketuhanan alokik ini mendemonstrasikan tiga jenis pelayanan yang terjadi pada waktu bersamaan. Apa tiga jenis pelayanan yang berlangsung pada waktu yang sama? 1. Sikap. 2. Vibrasi. 3. Perkataan. Ketiganya. Sebagai instrumen, dengan kerendahan hati dan tulus ikhlas tanpa pamrih, jadilah kuat atas dasar ketiga hal ini, karena inilah cara Anda mencapai kesuksesan yang Anda inginkan. Jika tidak, pelayanan terjadi dan Anda menyenangkan diri sendiri dan orang lain untuk waktu yang singkat karena beberapa keberhasilan dalam pelayanan, tetapi tidak ada kesuksesan yang sebenarnya Anda inginkan dan yang BapDada inginkan. BapDada juga senang karena Anda anak-anak berbahagia, tetapi hasilnya, sesuai dengan kapasitas Anda, pasti tercatat di dalam hati Sang Penghibur Hati. Beliau pasti akan berkata, "Bagus, bagus sekali," karena drishti dan sikap pemberkah Baba untuk setiap anak selalu ada, sehingga jika bukan hari ini, maka besok, anak-anak ini pasti akan menjadi perwujudan kesuksesan. Namun, selain menjadi Sang Pemberkah Berkah, Beliau juga Sang Pengajar, dan inilah sebabnya Beliau menarik perhatian Anda ke masa depan.

Maka, hari ini, BapDada sedang melihat hasil dari tugas transformasi dunia dan hasil anak-anak pentranformasi dunia. Ada pertumbuhan, suara menyebar ke mana-mana, dan tirai pengungkapan mulai terbuka. Sekarang, tercipta keinginan dalam diri semua jiwa di segala tempat bahwa mereka pasti ingin lebih mendekat dan melihat. Apa pun yang mereka telah dengar sebelumnya sekarang telah diubah menjadi keinginan untuk melihat. Semua transformasi ini sedang berlangsung. Namun demikian, menurut drama, apa yang terlihat sekarang adalah hasil dari pengaruh yang kuat dari Sang Ayah dan beberapa jiwa instrumen luhur. Seandainya mayoritas anak mencapai kesuksesan dengan cara ini, semua Brahmana akan segera terungkap sebagai perwujudan kesuksesan. BapDada melihat bahwa dasar kesuksesan – transformasi diri yang akan disukai oleh diri sendiri, oleh orang lain, dan oleh Sang Ayah – masih kurang, pada saat ini. Jadi, mengapa transformasi diri ini kurang? Penyebab utama untuk ini adalah karena ada satu kekuatan tertentu yang hilang. Kekuatan khusus itu adalah kekuatan realisasi.

Dasar yang mudah dari transformasi apa pun adalah kekuatan realisasi. Sebelum Anda memiliki kekuatan realisasi, Anda tidak bisa memiliki pengalaman, dan sebelum Anda memiliki pengalaman, fondasi keistimewaan kehidupan Brahmana tidak bisa menjadi kuat. Hadirkan kehidupan Brahmana Anda dari permulaan ke hadapan Anda.

Transformasi pertama: “Saya adalah jiwa dan Sang Ayah adalah milik saya.” Atas dasar apa transformasi ini terjadi? Saat Anda menyadari, "Ya, saya adalah jiwa dan Yang Esa adalah Ayah saya." Realisasi ini memampukan Anda untuk memiliki pengalaman, karena hanya dengan demikian, transformasi bisa terjadi. Sebelum Anda merealisasikannya, Anda hanya terus melangkah dengan kecepatan biasa, tetapi saat kekuatan realisasi membuat Anda berpengalaman, Anda menjadi pembuat upaya yang intens. Dengan cara yang sama, semua hal spesifik tentang transformasi, baik itu tentang Sang Pencipta maupun ciptaan, sebelum Anda menyadari setiap aspek, bahwa, “Ya, inilah saat itu. Inilah yoga yang sama, dan saya adalah jiwa yang luhur itu,” Anda tidak akan memiliki semangat atau antusiasme yang sama dalam aktivitas Anda. Bagi beberapa anak, transformasi bisa terjadi untuk waktu yang singkat karena dampak dari atmosfer, tetapi itu tidak akan berlangsung sepanjang waktu. Kekuatan realisasi mendatangkan transformasi yang mudah untuk sepanjang waktu.

Dengan cara yang sama, sebelum Anda juga memiliki kekuatan realisasi dalam transformasi diri, tidak bisa ada transformasi luhur untuk sepanjang waktu. Dalam hal ini, Anda perlu menyadari dua hal secara khusus: 1. Menyadari kelemahan Anda sendiri. 2. Menyadari situasi dan keinginan serta perasaan di dalam mental orang yang berperan penting (dalam situasi itu), kelemahan orang tersebut, atau tahapan orang itu, akibat berada di bawah pengaruh eksternal. Dengan mengetahui mengapa ujian terjadi melalui situasi itu, biarlah Anda melewatinya dengan menyadari wujud luhur Anda: "Saya luhur, tahapan saya luhur, dan situasi itu hanyalah ujian." Realisasi ini akan mendatangkan transformasi dengan mudah dan Anda akan lulus. Menyadari keinginan orang lain dan menyadari hal yang dibutuhkan untuk kemajuan diri mereka adalah dasar dari kemajuan diri Anda. Jadi, transformasi diri tidak bisa terjadi tanpa kekuatan realisasi. Dalam hal ini pun, di satu pihak, ada realisasi dengan hati yang jujur, ​​dan di pihak lain, ada realisasi dengan cara yang pintar karena Anda telah menjadi sangat berpengetahuan. Jadi, dengan mempertimbangkan waktu serta untuk membenarkan diri dalam tugas dan memuliakan nama Anda, Anda akan memiliki realisasi pada saat itu, tetapi realisasi itu tidak akan memiliki kekuatan untuk mendatangkan transformasi. Jadi, realisasi dari hatilah yang memampukan Anda menerima berkah dari Sang Penghibur Hati, sedangkan realisasi dengan kepintaran hanya akan membuat Anda dan orang lain bahagia untuk waktu yang singkat.

Yang ketiga adalah ketika mental Anda menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak benar, hati nurani Anda juga memberi tahu Anda bahwa hal itu tidak benar, tetapi demi mempertahankan penampilan sebagai seorang maharathi atau karena tidak ingin membuat diri Anda terlihat lemah atau kurang berarti dalam keluarga, Anda terus membunuh hati nurani Anda. Membunuh hati nurani Anda dengan cara ini juga merupakan dosa. Sama seperti bunuh diri adalah dosa besar, demikian pula hal ini terakumulasi dalam rekening dosa. Inilah sebabnya BapDada terus tersenyum dan juga mendengarkan dialog dalam benak mereka. Itu adalah dialog yang sangat indah. Hal utama adalah bahwa mereka yang memiliki realisasi semacam ini berpikir, “Apa yang orang lain tahu?” Ini terus terjadi. Akan tetapi, Sang Ayah tahu tentang setiap daun. Baba bukan mengetahui sesuatu hanya ketika Beliau diberi tahu tentang itu. Namun, meskipun mengetahuinya, Baba bersikap tidak tahu, dan dengan kepolosan, dalam wujud-Nya yang polos, Beliau membuat anak-anak bergerak. Mengapa Baba bersikap polos meskipun Beliau tahu? Karena Beliau adalah Sang Ayah Yang Maha Pengasih, dan agar Anda tidak mengumpulkan dosa lebih lanjut dengan dosa itu, Beliau memiliki belas kasih. Apakah Anda mengerti? Anak-anak seperti itu menjadi sangat pintar dan datang ke hadapan Sang Ayah Yang Maha Pintar atau jiwa-jiwa instrumen. Inilah sebabnya Sang Ayah bersikap penuh belas kasih dan menjadi Tuhan Yang Polos.

BapDada memiliki perhitungan yang sangat jelas tentang setiap tindakan dan setiap pikiran dalam mental setiap anak. Tidak perlu mengetahui apa yang ada di hati mereka, karena gambaran setiap detak jantung dari hati tiap anak tampak jelas. Inilah sebabnya Beliau berkata bahwa Beliau tidak tahu apa yang ada di hati setiap orang – karena tidak perlu mengetahuinya; itu sudah jelas. Catatan detak jantung pada setiap saat dan setiap pikiran dalam mental Anda, ada di hadapan BapDada. Beliau bisa memberi tahu Anda tentang itu; bukan berarti bahwa Beliau tidak bisa memberi tahu Anda tentang itu. Beliau bisa memberi tahu Anda tanggal, tempat, waktu, dan hal apa yang sebenarnya Anda lakukan. Beliau bisa memberi tahu Anda segalanya. Namun, sekalipun mengetahui semua itu, Beliau bersikap seakan-akan tidak mengetahuinya. Jadi, hari ini Baba melihat keseluruhan catatan.

Alasan tidak terjadinya transformasi diri dengan cepat adalah kurangnya realisasi dengan hati yang jujur. Kekuatan realisasi bisa memberi Anda pengalaman yang sangat manis. Anda mengerti ini, bukan? Terkadang, sadari diri Anda sendiri sebagai jiwa yang merupakan permata di mata Sang Ayah, yaitu realisasikan diri Anda sebagai titik luhur yang melebur dalam mata. Hanya titik yang bisa melebur dalam mata; badan tidak bisa melebur dalam mata. Terkadang, sadari diri Anda sebagai permata dahi, berkilau di dahi. Terkadang, realisasikan bahwa Anda adalah bintang yang berkilau. Kadang-kadang, alami dan realisasikan bahwa Anda adalah tangan kanan Ayah Brahma yang bekerja sama, yaitu lengan Brahma dalam wujud Brahmana jasmani. Terkadang, realisasikan bahwa Anda adalah wujud malaikat ayvakt. Dengan kekuatan realisasi, milikilah banyak pengalaman alokik yang unik. Jangan hanya membicarakannya dalam wujud pengetahuan, melainkan realisasikan itu. Tingkatkanlah kekuatan realisasi jenis ini, maka realisasi jenis yang lain, yaitu menyadari tentang kelemahan, akan menjadi sangat jelas dengan sendirinya. Bahkan setitik noda pun bisa terlihat sangat jelas di cermin yang kuat dan Anda akan mampu mentransformasinya. Jadi, apakah Anda mengerti? Kekuatan realisasi adalah dasar transformasi diri. Gunakanlah semua kekuatan, jangan hanya menghitungnya dan berbahagia dengan itu, sambil berpikir, "Ya, saya memiliki kekuatan ini dan saya juga memiliki kekuatan itu," melainkan terus-menerus gunakanlah kekuatan untuk diri Anda sendiri, untuk orang lain, dan untuk pelayanan dalam setiap tugas. Apakah Anda mengerti? Beberapa anak bertanya, “Apakah Baba hanya melakukan ini sepanjang waktu?” Akan tetapi, apa yang Baba bisa lakukan? Beliau harus membawa Anda semua. Karena Beliau harus membawa Anda bersama-Nya, Beliau perlu memiliki sahabat-sahabat yang demikian. Oleh karena itu, Baba terus melihat Anda dan terus memberi Anda berita-berita, sehingga Anda, para sahabat, menjadi setara. Ini bukan tentang mereka yang akan mengiring di belakang; mereka akan ada banyak, tetapi sahabat-sahabat harus menjadi setara. Jadi, apakah Anda adalah para sahabat atau mereka yang akan menjadi bagian dari pengiring? Iring-iringan akan menjadi sangat panjang; inilah sebabnya iring-iringan Shiva sangat terkenal. Akan ada ragam dalam iring-iringan, tetapi para sahabat harus menjadi seperti ini (seperti Sang Ayah). Achcha.

Ini adalah zona India bagian timur (Eastern Zone). Apa yang Eastern Zone sedang lakukan? Di mana Anda akan menerbitkan matahari pengungkapan? Kabar bahwa Sang Ayah telah berinkarnasi, sekarang sudah menjadi berita lama. Akan tetapi, apa yang akan Anda lakukan sekarang? Anda memiliki intoksikasi yang sangat bagus bahwa itu adalah kerajaan tua (tempat tinggal asli Brahma Baba – Kalkuta), tetapi apa yang akan Anda lakukan sekarang? Sekarang biarlah matahari pembaruan terbit sehingga terucap dari bibir semua orang bahwa matahari pembaharuan telah terbit di Eastern Zone. Sekarang, tunjukkan ini secara nyata dengan melaksanakan tugas yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun. Anda telah mengadakan acara, membuat seminar, melayani orang-orang penting, dan juga melayani melalui surat kabar, tetapi semua orang juga melakukan itu. Sekarang, tunjukkan beberapa kilau pembaruan. Apakah Anda mengerti?

Rumah Sang Ayah adalah rumah Anda. Anda telah tiba di sini dengan nyaman. Kenyamanan hati juga memberi Anda kenyamanan fisik. Ketika tidak ada kenyamanan hati, maka walaupun semua fasilitas untuk kenyamanan tersedia, Anda merasa tidak nyaman. Anda memiliki kenyamanan hati, yaitu Rama selalu berada dalam hati Anda bersama Anda, dan inilah sebabnya Anda mengalami kenyamanan dalam setiap situasi. Anda memiliki kenyamanan, bukan? Atau, apakah datang dan pergi membuat Anda resah? Meskipun demikian, anggaplah itu sebagai takdir dari drama yang manis. Anda merayakan mela, bukan? Bertemu Sang Ayah, bertemu keluarga; merayakan mela juga adalah takdir yang manis. Achcha.

Kepada semua jiwa luhur yang terkuat, kepada semua jiwa pembuat upaya intens yang menggunakan setiap kekuatan pada waktu yang tepat, kepada semua anak yang berhati bahagia yang selalu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan dalam pelayanan melalui transformasi diri mereka, kepada para perwujudan kesuksesan yang selalu tetap jernih dengan hati yang jujur di hadapan Sang Ayah, Sang Penghibur Hati … cinta kasih, salam dari hati, dan namaste dari BapDada.

BapDada bertemu grup:

Apakah Anda mengalami diri Anda sebagai jiwa-jiwa istimewa yang selalu berada di bawah payung perlindungan Sang Ayah? Di mana ada payung perlindungan Sang Ayah, Anda akan selalu aman dari Maya. Maya tidak bisa masuk ke bawah payung perlindungan. Anda dengan sendirinya akan jauh dari bekerja keras dan akan selalu berada dalam kesenangan, karena di mana ada kerja keras, itu tidak memperkenankan Anda untuk bergembira. Misalnya, ketika anak-anak sedang sibuk belajar, ada kerja keras dalam hal itu. Selama hari-hari ujian, mereka bekerja dengan sangat keras, mereka tidak bermain dan bergembira. Kemudian, ketika kerja keras selesai, ketika ujian mereka sudah berakhir, mereka bergembira. Jadi, di mana ada kerja keras, tidak ada kesenangan. Di mana ada kesenangan, tidak ada kerja keras. Tinggal di bawah payung perlindungan berarti terus-menerus bergembira, karena di sini, walaupun Anda mempelajari studi yang tertinggi, dan meskipun ini adalah studi yang tertinggi, Anda memiliki keyakinan bahwa Anda pasti menang, bahwa Anda sudah lulus, dan inilah sebabnya Anda bergembira. Ini adalah studi untuk siklus demi siklus. Ini bukan hal baru. Maka, teruslah bergembira dan terus beri orang lain pesan untuk bergembira dan teruslah melayani, karena Anda akan terus makan buah pelayanan pada saat ini dan juga di masa depan. Hanya ketika Anda melakukan pelayanan, Anda akan menerima buah.

Pada waktu pamit, BapDada berbicara kepada para brother dan sister senior:

BapDada ingin membuat semua anak terbang dengan restu suci untuk membuat mereka setara. Para pelayan instrumen pasti akan menjadi setara dengan Sang Ayah. Bagaimanapun caranya, Baba pasti harus membuat Anda sedemikian rupa, karena Beliau tidak mungkin membawa sembarang orang bersama-Nya. Baba juga menjaga martabat-Nya. Jika Sang Ayah komplet, tetapi para sahabat-Nya menyandang disabilitas atau cacat, itu tidak akan serasi. Penyandang disabilitas dan cacat akan menjadi bagian dari pengiring; mereka tidak akan menjadi sahabat. Inilah sebabnya mereka yang menyandang disabilitas dan cacat selalu ditunjukkan sebagai bagian dari iring-iringan Shiva, karena beberapa jiwa yang lemah baru bisa menjadi layak setelah melewati daratan Dharamraj.

Berkah:
Semoga Anda menjadi master samudra dengan kekuatan akomodasi, dan dengan demikian, menjadi perwujudan kesuksesan di atas panggung pelayanan.

Ketika Anda naik ke atas panggung pelayanan, berbagai macam situasi akan datang ke hadapan Anda. Oleh karena itu, akomodasilah situasi-situasi itu dalam diri Anda, maka Anda akan menjadi perwujudan sukses. Mengakomodasi berarti tidak memiliki sedikit pun jejak sesuatu yang bersifat fisik, bahkan dalam bentuk pemikiran atau perasaan yang terlebur di dalam diri Anda. Transformasilah kata-kata yang tidak bermanfaat menjadi perasaan penuh berkah sedemikian rupa, sehingga kata-kata yang tidak bermanfaat itu seolah-olah tidak pernah terucapkan. Transformasilah kecacatan menjadi kebajikan luhur dan hinaan menjadi pujian, maka Anda kemudian akan disebut master samudra.

Slogen:
Orang yang tidak melihat perluasan, melainkan melihat intisari, dan melebur hal itu dalam dirinya, adalah pembuat upaya intens.